Selasa, 02 November 2010

Kode Kunci Virus!

Salam virus Mania!!!

OK temen2 pada posting sebelumnya, kita sudah kenalan sama bocah kecil mungil namun sangat menjengkelkan! Namanya tidak lain dan tidak bukan adalah Virus! nah sekarang kita masih akan tetap membahas nya. Tapi . . . ., kali ini kita akan membahas tentang kode kunci dari Virus itu sendiri! Penasaran??! Yuk . . mari kita simak tulis berikut ini, . . . .

Virus pada umumnya mempunyai struktur yang hampir sama dan dapat dibedakan menjadi beberapa kode, yaitu :

  1. Kode Penanda Virus


Setiap virus pasti mempunyai identitas masing-masing.bisa dibuat dengan karakter atau jumlah byte tertentu sebagai marker sesuai keinginan si programmer.

  1. Kode Penggandaan Virus


Suatu program tidak bisa dikatakan virus jika tidak dapat menggandakan dirinya sendiri.

  1. Kode Pertahanan


Kode ini diperlukan virus untuk mengecoh antivirus, bisa dengan meng-encrypt file virus tersebut, men-disable kan proses pada komputer korban, mencegah pemanggilan file atau installer program antivirus, ataupun membunuh program antivirus.

  1. Kode Pemicu


Setiap virus mempunyai program atau kode untuk mengaktifkan program utamanya. Program atau kode ini bisa dipicu dengan bermacam-macam cara bisa dengan langsung  langsung file virus, bisa juga dengan memanfaatkan file autorun.inf pada setiap drive.

  1. Kode Manipulasi


Kode ini  berguna untuk menghapus file, menjalankan aplikasi tertentu untuk mencuri atau mengirimkan data kesebuah email.

Nah temen2 udah tau kan kode apa saja yang digunakan oleh virus . ..

Pada posting selanjutnya, kita akan mebahas tentang source kode tersebut! Seru bukan??! Tunggu aja tanggal mainnya! OK??! see you later . . .!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar