Jumat, 05 November 2010

Awas!!! Worm Downadup mulai meradang!!

Worm Downadup adalah salah satu varian dari virus baru worm yang saat ini sudah menginfeksi hampir 9 juta komputer hanya dalam waktu 4 hari. Jumlah yang tidak sedikit untuk worm yang belum lama muncul. berikut penjelasan singkatnya . . .

Nama asli Worm ini adalah Worm:W32/Downadup.gen dan mempunyai berbagai nama alias seperti : W32/Conficker.worm.gen  (Symantec), Mal/Conficker (Sophos) , Worm: Win32/Conficker (Microsoft). Selain itu juga dikenal dengan nama Conflicker dan Kido (contoh nama : Worm: W32/Downadup.gen!A, Net-Worm.Win32.Kido.ih ). Worm ini termasuk kategori Malware yang berjalan di windows 32 -bit, makanya disebut W32.

Efek dari Worm Downadup :

Worm ini menyebar dengan cara memblok website antivirus dan orang-orang yang ingin mendapat antivirus tidak jadi mendapatkannya.

Worm ini mampu mengubah/menambah fungsi internal windows (TCP) untuk memblok akses situs-situs keamanan (security/antivirus), dengan memfilter alamat yang mempunyai karakter/text tertentu. Dan untuk menghilangkan efek tersebut tidak mudah, karena boleh dibilang sudah tingkat low level programming.

Worm ini didesign untuk melindungi diri dari deteksi antivirus dengan menggunakan teknik tertentu yang jarang digunakan, melindungi diri dari upaya untuk di hapus, mematikan windows update, restore point sebelum infeksi, mematikan trafik jaringan tertentu, mengoptimalkan fitur windows Vista untuk memudahkan penyebaran, mampu menginjeksi explorer.exe, svchost.exe dan services.exe dan lainnya.

Bagi anda yang belum terkena virus ini di sarankan untuk update Sistem Operasi anda secara teratus. Sedangkan jika komputer sudah terinfeksi, maka bisa download remover tool, baik dari F-Secure atau Bitdefender dibawah ini.

Klik disini untuk mendapatkan antivirus BitDefender.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar