Jumat, 01 Januari 2010

Proteksi Folder Dengan Ghost Folder Lock

Memproteksi Folder dengan Ghost Folder Lock real protection

 

Software ini adalah salah satu koleksi hasil utak-atik saya selama belajar pemrograman Visual basic. Dan sengaja saya rancang dan modifikasi untuk memenuhi tugas Sistem berkas. Folder ini berfungsi untuk memperoteksi folder dari tangan-tangan jahil. Ghost folder lock mempunyai dua fitur utama untuk memproteksi sebuah folder yaitu dengan cara menyembunyikan dan cara yang kedua adalah dengan membaurkan folder tersebut. Untuk lebih jelasnya mari kita simak cara penggunaan dan cara kerja Ghost folder lock ini.

Berikut cara penggunaan Ghost Folder lock real protection :

1.      Langsung eksekusi saja file bernama folderprotector.exe , pertama-tama anda akan diminta untuk memasukkan sebuah password.

 

 

 

2.      Kemudian masukkan sebuah password dan ulangi kembali untuk melakukan verifikasi. Masukkan juga nama dan password pribadi.

 

 

3.      Klik tombol buat untuk melanjutkan. Maka anda akan dibawa ke menu utama seperti yang Nampak pada gambar dibawah ini.

 

 

 

4.      Untuk memulai proteksi, silahkan klik tombol tambah folder untuk memilih folder mana yang akan di proteksi.

Disini yang akan saya proteksi adalah folder aguspujakesuma. Tekan OK untuk melanjutkan.

 

5.      Aplikasi sedang mengindex jumlah folder.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6.      Tandai folder yang hendak di proteksi.

 

 

 

7.      Pilih mode keamanan. Jika anda memilih sembunyikan folder maka folder agus pujakesuma akan disembunyikan keberadaannya.

 

Dan jika anda memilih mode baurkan folder maka folder akan dibaurkan.

 

 

 

Yaitu akan dibuatkan sebuah file dengan nama yg sama tapi target yang berbeda. Seperti Nampak pada gambar ( semacam shortcut pengalihan ke folder desktop).

 

 

 

 

Jika folder tersebut dieksekusi, maka anda akan diarahkan ke folder desktop. Seperti terlihat pada gambar.

 

 

 

Satu kelemahan dari aplikasi kreasi saya ini, yaitu belum bisa mencegah penghapusan folder. Mengingat proses pembuatan yang relatif singkat. Kritik dan saran yang membangun sangat saya harapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar